Babinsa Menghadiri Acara Peserta Job Fair Tahun 2023 di SMK Perbankan Riau- Pusat Keunggulan


Pekanbaru -Ameranews.com, Babinsa kelurahan Sidomulyo Timur Koramil 05/Sail Kodim 0301/PBR Serma Afriadi menghadiri undangan  penyelenggaran kegiatan rekruitmen atau Job Fair 2023 untuk lulusan SMK khususnya SMK Perbankan mengandeng para perusahaan yang sudah bekerja sama dengan Bursa Kerja Khusus pada hari Kamis (7/9/23).di Aula sekolah.

Sambutan Kepala SMK Perbankan menyatakan bahwa tantangan SMK adalah melakukan Tracer Study untuk mengetahui kondisi lulusan apakah bekerja, melanjutkan kuliah atau wirausaha/ BMW. Job Fair merupakan program seluruh SMK di Indonesia agar lulusan SMK terserap bekerja untuk mengurangi pengangguran, sesuai tema Job Fair Tahun 2023 SMK Perbankan Pekanbaru yaitu Job Fair dating, pengangguran berkurang.

“Saya menyambut baik terselenggaranya kegiatan ini sebagai suatu jalan bertemunya para pemberi kerja dan pencari kerja”, tuturnya. Beliau juga berharap agar banyak tenaga kerja berkualitas dan berdaya saing tinggi pada kegiatan ini.

Tujuan dalam pelaksanaan Job Fair/ Bursa Kerja ini selain untuk Mempertemukan Pencari Kerja dan Pemberi Kerja juga Memberikan Informasi Lowongan Kerja seluas-luasnya kepada masyarakat pencari kerja di Wilayah Pekanbaru secara transparan, Memfasilitasi kepentingan perusahaan dalam merekrut tenaga kerja dan pencari kerja dalam melamar kerja.

Memberi kesempatan untuk menyampaikan formasi dan kualifikasi yang diinginkan pada pencari kerja dan membantu pencari kerja untuk bertemu langsung dengan perusahaan dalam proses rekruitmen tenaga kerja, Salah satu bentuk implementasi kegiatan CSR perusahaan di Pekanbaru, dan Salah satu cara mengurangi usia produktif di Pekanbaru.tuturnya.(Des)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak