Warga RT 002 Dusun Batang Samo Hilir, Meriahkan HUT RI Ke-78 Dengan Berbagai Perlombaan


Rokan Hulu-Ameranews.com, Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke-78 Tahun 2023, dengan penuh semangat kemerdekaan, warga RT 002 mengadakan berbagai macam perlombaan dilingkungannya, Dusun Batang Samo Hilir, Desa Suka Maju, Rambah, Sabtu (19/08/2023).

Antusias warga baik bapak-bapak maupun ibu-ibu serta tidak ketinggalan anak-anak sangat tinggi dalam mengikuti berbagai lomba.

Berbagai jenis lomba yang digelar antara lain Lomba Balap Karung, Lomba Estafet Karton, Lomba Tarik Tambang, Lomba Makan Kerupuk, Lomba membawa Kelereng Dengan Sendok,Lomba Joget Balon, Lomba Joget Rebut Kursi, Lomba Yes-No, dll.

Semarak peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI ini dalam rangka menanamkan rasa cinta tanah air serta mengenang para pahlawan yang memperjuangkan dan mempertahankan NKRI dari penjajahan bangsa asing.

Dedi Suhairi Selaku Ketua RT 002 Mengatakan ini pertama kali lingkungannya mengadakan acara kemerdekaan seperti ini. 

“saya sangat apresiasi kepada seluruh panitia lomba dengan penuh semangat dalam mengadakan lomba pada HUT RI Ke-78 ini.

Dedi juga mengatakan bahwa maksud dan tujuan dilaksanakan lomba ini untuk memaknai HUT kemerdekaan RI dengan kegiatan positif.

“Diadakannya lomba agustusan ini diminta warga untuk turut serta bersuka cita berpartisipasi dalam berbagai kegiatan perlombaan yang telah disediakan panitia,” Katanya.

Pria yang akrab disapa Dedi menambahkan, pemenang  yang mengikuti setiap lomba nantinya langsung diberikan hadiah saat itu juga.

Selain itu, Pauzi Rapata Selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai wujud kecintaan kita kepada tanah air, dengan turut menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 78 melalui berbagai perlombaan.

“Kita meriahkan HUT Kemerdekaan ke 78 ini dengan mengadakan lomba guna meningkatkan persatuan dan tali silaturahmi serta menambah keakraban,” ucap Pauzi. 

Masih ditempat yang sama, Parman Selaku Kepala Desa Suka Maju mengatakan kegiatan perlombaan diselenggarakan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan kekompakan sesama warga di lingkungan.

“Lomba Ini sebagai bentuk kecintaan kita untuk tanah air Indonesia sehingga hari kemerdekaan ini selalu ada di hati kita masing-masing karena itu semangat ini harus tetap tumbuh dan dijaga dalam memupuk semangat nasional. Kemerdekaan sudah kita rasakan karena itu untuk mengingatnya dengan mengisi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya,” kata Parman.

Parman berharap dengan diadakannya kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa silahturahmi antar warga, dan juga rasa sportifitas dalam mengikuti perlombaan.

"Semoga kegiatan ini bisa membangkitkan semangat patriotisme, menjunjung tinggi Nasionalisme, dan mempererat tali silahturahmi antar sesama, mengembangkan semangat sportivitas dan patriotisme dalam mengisi kemerdekaan," Tutupnya.(ZI)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak