LSM KIPPI Berikan Apresiasi Atas Kinerja Diskominfo Rohil


Pekanbaru -Ameranews.com, Nelson Hutahaean selaku Ketua Umum DPP LSM KIPPI(Komunitas Insan Peduli Pers Indonesia)mengapreasiasi kinerja Diskominfo kabupaten Rohil-Provinsi Riau yang" dimotori' Indra Gunawan,SE,MH sebagai Kepala Dinas Kominfo dalam rangka menjalin kerja sama media dengan pemerintah daerah.

Dikatakan Nelson,pada awal lebaran pembayaran jasa publikasi yang dilakukan Diskominfo Rohil ada sejumlah pimpinan perusahaan media yang mengeluhkan kepala biro tidak melakukan pembayaran keperusahan media,padahal para kepala biro telah menerima pembayaran tunai dari Pemda Rohil, sebut-nya kepada Pewarta Gemuruhnews.com pada Rabu (23/08/2023).

Dilanjutkan lelaki bermarga ini,namun anehnya sebelum pemimpin perusahaan mengadukan hal tersebut sepertinya Indra Gunawan terlebih dahulu mengendus perbuatan para oknum kepala biro yang nakal sehingga pada bulan Agustus baru-baru ini Diskominfo langsung melakukan pembayaran iklan melalui rekening perusahaan alhasil mendapat respon yang baik dan benar dari sejumlah pemimpin perusahaan media yang bekerja sama di Diskominfo Rohil.

"Hal tersebut kami ketahui dari beberapa pemimpin redaksi yang tergabung di LSM KIPPI dan menurut kami ini merupakan bukti awal di Diskominfo Rohil sudah mulai berbenah dengan melakukan bersih-bersih dari dugaan gratifikasi serta melalui KIPPI yang mewakili beberapa pemilik media mengucapkan terima kasih atas kinerja Indra Gunawan dan para ASN di Diskominfo Rohil ", ucap ketua ini.

Sementara itu,Saiful Lubis salah seorang pemimpin redaksi di kota Pekanbaru mengatakan,sejak Kadis kominfo dijabat Indra Gunawan lebih peduli dalam menjalankan pelayanan publik khususnya dalam hal kerja sama perusahaan pers,imbuh Lubis.

Masih diungkapkan Saiful Lubis, menurut saya kinerja Indra Gunawan merupakan sinyal dari Afrizal Sintong,S.IP serius membawa pembangunan kabupaten Rohil kearah perbaikan pelayanan publik dari sebelumnya pasalnya,diwaktu lalu beredar isue  Diskominfo ada pembayaran jasa publikasi media yang dikeluhkan awak media tetapi berhasil dikondisikan Diskominfo Rohil dengan cara Indra Gunawan turun tangan secara aktif mengatasi masalah,ujar Bang Ipul ini.

Juga hal yang senada disampaikan Yanti Risnawati sebagai Kabid Perusahaan Pers di LSM KIPPI, dalam waktu dekat kami dari LSM KIPPI merencanakan kunjungan kerja kebeberapa Diskominfo yang ada di provinsi Riau guna memberikan masukan dan kritik masyarakat dalam hal pelayanan publik secara khusus terkait penggunaan anggaran APBD yang tepat sasaran,imbuh Yanti.

Ditambahkan Yanti juga,dari hasil informasi yang diperoleh LSM KIPPI ada oknum Diskominfo yang pilih kasih dalam menjalin kerjasama perusahaan pers dengan membuat sejumlah syarat dan poin yang terkesan meng anak tiri kan media baru yang ikut mengajukan kerja sama di Diskominfo,tuturnya lagi.

"LSM KIPPI berharap kepada seluruh pemerintah daerah yang ada di Riau agar menaikkan anggaran pada tahun 2024 di Diskominfo karena pemerintah pusat sudah membuka peluang melalui jalur PT Perorangan dan diharapkan para Kadis Kominfo tidak mempersulit syarat PT Perorangan karena PT Perorangan ini sudah berbadan hukum dari Kemenkumham",sebut Yanti tegas mengakhiri.(red/tim KIPPI)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak