Serka Herman Komsos dengan Ketua LPM Kelurahan dan Warga Bahas Kamtibmas dan Sampah


Pekanbaru-Ameranews.com, Sebagai seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) harus akrab dan saling mengenal dengan seluruh warga masyarakat di wilayah binaan. Sehingga dalam pelaksanaan tugas sehari hari di wilayah binaan dapat berjalan dengan baik. 

Jumat (21/07/2023), Serka Herman  melaksanakan komunikasi sosial dengan Ketua LPM Kelurahan bapak Hariyadi dan warga lainnya di Jalan Abdul Rahmad Wahid  Kelurahan Tuah Negeri Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru.

Adapun kegiatan Komsos membahas selalu menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah tempat tinggal masing masing, meningkatkan kebersihan lingkungan sekitar dan mengimbau agar tidak membuang sampah di sembarang tempat.

Danramil 04/Lph, Kapten Inf Turba Marpaung mengatakan bahwa komunikasi sosial dilaksanakan Babinsa sekaligus dalam rangka bersilaturrahmi dan guna menciptakan hubungan interaksi yang baik yang baik serta keharmonisan antara Babinsa dengan warga binaan.

“Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilakukan oleh seorang Babinsa memang perlu dilakukan karena kedekatan dengan masyarakat sangatlah penting, kenapa sangat penting, karena sebagai Babinsa harus bisa mengayomi dan merangkul warganya," terang Danramil.

”Selain itu, Komsos ini adalah merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan untuk lebih mempererat hubungan antara Babinsa, Bhabinkamtibmas dan masyarakat,” ucapnya lagi.(Des)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak