Babinsa Sidak Peternak Ayam Kampung Beri Motivasi Di Wilayah Binaan


Pekanbaru -Ameranews.com, Untuk memulihkan perekonomian warga, paska pandemi covid 19 Babinsa Koramil 05/Sail Kodim 0301/ Pbr tidak menyurutkan semangatnya untuk membantu masyarakat dengan memberikan inovatif di bidang ketahanan pangan.

Inovatif yang di lakukan Babinsa Serda Muliono ini beternak  ayam kampung pedaging, agar bisa berhasil bertempat di jalan Karya 1 RT 04 RW 05 Kel Air Dingin Kec Bukit Raya Kota Pekanbaru Senin (24/07/23)

Salah satu warga yang mampu mengembangkan wirausaha peternak ayam kampung pedaging Bapak Dharman di kunjungi Babinsa sambil berbincang terkait ternak ayam kampung pedaging.

Dalam usaha ternak ayam kampung pedaging ini, Bapak Dharman sudah bisa memasarkannya ke Pasar diwilayah kota pekanbaru, Bahkan hingga ke kabupaten lain dengan menjual hasil ayam kampung pedaging dengan harga per kilonya di jual 47 ribu, kepda pedangan ayam potong di pasar.

Bapak Dharman adalah peternak yang berhasil mengembangkan wirausaha peternakan  ayam kampung pedaging untuk dipasarkan di pasar di wilayah kota pekanbaru

Berkat kesungguhan dalam beternak ayam kampung pedaging, kini usaha Bapak Dharman perlahan mulai maju dan ini menjadi salah satu usaha yang cukup menjanjikan di lingkungannya.

Dalam meningkatkan perekonomian warga binaannya, Babinsa Serda Muliono mengajak warga di wilayah binaan untuk mempelajari Budidaya ternak ayam kampung pedaging sebagai penghasilan.

Dia mengajak warga untuk berinovatif, agar mengurangi tingkat pengangguran di wilayah binaannya, serta pekerjaan berternak ayam ini juga menjanjikan yang dapat membantu perekonomian keluarga.

Serda Muliono juga berharap agar nantinya inovatifnya ini bisa menjadi contoh kepada masyarakat lain untuk berkreatifitas membantu perekonomian keluarga, menuju masyarakat yang madani dan memajukan taraf kehidupan masyarakat.harapnya.(red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak