DPD -SPI Rokan Hilir, Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 2023 M, 1444 H

Rokan Hilir- Ameranews.com, Para Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Solidaritas Pers Indonesia kabupaten Rokan Hilir mengucapkan selamat Hari raya idul adha 2023 M, 1444 H.

Mahluddin Ritonga selaku sekretaris di kelembagaan Dewan Pengurus Daerah Solidaritas Pers Indonesia, kabupaten Rokan Hilir, ikut serta merayakan  malam takbir dalam rangka menyambut nya hari raya idul adha. Guna untuk terliput nya kegiatan kegiatan masyarakat di kecamatan Bagan Sinembah, kabupaten Rokan Hilir., Rabu (28/06/2023) Pukul  21:00. WIB.

Dalam hal demikian dengan serangkaian acara tersebut kami juga seluruh pengurus DPD -SPI Rokan Hilir  yang di ketuai oleh Jekson Sihombing, semoga kira nya para jemaah haji dari negara Indonesia yang sedang menunaikan ibadah haji di mekah agar senantiasa dalam keadaan sehat walafiat, terkhusus untuk jemaah haji dari masyarakat kabupaten Rokan Hilir, yang mana kira nya, dalam hajad semua para jemaat dapat berjalan dengan lancar, dan kembali ke kampung halaman dalam keadaan selamat,dan juga agar menjadi haji dan hadjah yang benar dan berguna untuk di kalangan masyarakat , dan bisa menjadi tokoh tokoh agama yang menjadi panutan. 

Hari raya idul adha ini identik dengan penyembelihan hewan untuk di kurban kan. Sebagai mana yang di sebut dengan dalam agama Islam, Hari Raya ini memperingati peristiwa kurban ketika Nabi Ibrahim bersedia  mengorbankan kan putra nya Isma'il, sebagai wujud  kepatuhan terhadap Allah. 

Sebelum Nabi Ibrahim mengorbankan putra nya, Allah menggantikan Isma'il  dengan seekor domba . 

Dengan hal demikian sehingga sampai dengan saat ini bagi umat islam memperingati kejadian ini, hewan ternak di sembelih seperti, kambing, Domba, lembu, untuk di jadikan kurban di setiap tahun, pungkasnya.(TIM)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak